Usaha Sampingan

 Cara Orang Kaya Mengumpulkan Uang

Ada rahasia yang perlu diketahui, bagaimana orang kaya mengunpulkan uang ribuan kali lebih banyak daripada orang biasa, dalam waktu yang sama. Rahasianya adalah :
Menggunakan faktor kali
Orang kaya mengunakan uang ribuan kali lebih banyak diabnding orang biasa dalam waktu yang sama. karena mereka menggunakan FAKTOR KALI.

Faktor kali dapat mendongkrak nilai tambah kita dengan seketika, sehingga kita bisa menyediakan bagi banyak orang yang membutuhkannya.

Ada rahasia yang perlu diketahui, bagaimana orang kaya mengunpulkan uang ribuan kali lebih banyak daripada orang biasa, dalam waktu yang sama. Rahasianya adalah :
Menggunakan faktor kali
Orang kaya mengunakan uang ribuan kali lebih banyak diabnding orang biasa dalam waktu yang sama. karena mereka menggunakan FAKTOR KALI.

Faktor kali dapat mendongkrak nilai tambah kita dengan seketika, sehingga kita bisa menyediakan bagi banyak orang yang membutuhkannya.

Fokus Orang Kaya
Orang-orang yang sangat kaya sadar atau tidak sadar berfokus pada :
* Sekali kerja untung sangat besar, seperti mengerjakan proyek-proyek besar, membangun jembatan, membangun lapangan udara, rumah sakit, pesawat terbang, kapal pesiar, dan lain sebagainya
* Beberapa kali kerja dengan untuk besar, seperti menjadi developer rumah mewah, importir mobil mewah, dan lain sebagainya.
* Mengerjakan atau menjual sesuatu dengan untuk kecil tetapi kepada banyak orang dan berkali-kali, seperti membangun perusahaan yang menghasilkan produk atau jasa yang dikonsumsi oleh banyak orang atau perusahaan secara berkali-kali seperti pabrik mi, pabrik terigu, pabrik baja, pompa bensin dan hal lainnya.

Orang Kaya berfokus pada upaya untuk membuat nilai tambah dan memanfaatkan faktor kali.

Sumber : Financial Revolution, TDW.


Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Status pengangguran tidak indah untuk dirasakan,tidak nyaman,malu dan tidak berharga di lingkungan.Pendapat yang lebih ekstrem menyebut penganggur adalah sampah masyarakat,sangat terhina sekali.
Meskipun penyebab menjadi pengangguran bisa berbagai macam tergantung situasi pribadi penganggur masing-masing,namun tetap saja label penganggur adalah label yang tidak berharga.
Kecuali bagi si pemalas yang sudah tidak punya dan tidak peka lagi dengan harga diri dan tanggungjawab hidup,mungkin menganggur terus sepanjang masa nyaman-nyaman saja.
Diantara sekian penyebab terus menganggur ada satu sifat yang sering hinggap di sebagian kalangan penganggur “berijazah” atau penganggur sarjana,yaitu “gengsi” dengan predikat kesarjanaannya ketika harus memulai dari level yang terbawah atau sekedar disebut pekerja informal.
Meskipun kata teori bahwa sebenarnya lowongan untuk kalangan manager ke atas sangat banyak karena kurangnya tenaga sarjana yang ada,tetapi di kenyataan meskipun sudah menggondol ijazah sarjana apalagi jika bidang keilmuan yang disandangnya hanya sarjana rata-rata,tak dipungkiri untuk mendapatkan kursi pekerjaan sesuai dengan ijazah yang dipunyai sangatlah susah,karena selain persaingan yang ketat juga lapangan kerja tersedia sesuai dengan ijazah sangat terbatas.
Bagi rekan sarjana yang demikian,(maaf) yang ijazahnya kurang diperlukan oleh lowongan pekerjaan di tanah air saat ini atau lulusannya terlalu banyak tidak seperti sarjana keahlian tertentu yang lulusan sedikit tetapi lowongan banyak,maka perasaan gengsi di awal mencari pekerjaan mari kita buang dulu jauh-jauh.
Dengan sedikit berprinsip bahwa kita hanya perlu membuka pintu pertama saja dan tidak akan selamanya di zona ini,hanyalah sebagai batu loncatan ke rencana besar berikut yaitu bekerja sesuai ijazah yang dimiliki,tidak ada salahnya kita ambil lowongan pekerjaan yang semi informal atau malah informal sekalipun.
Apabila malu dengan ijazah sarjana pada waktu melamar kerja,kita sesuaikan saja dulu ijazah terlampir di file lamaran hanya ijazah yang dipinta,SLTA misalnya yang penting lolos untuk menembus dinding pengangguran ke zona jadi status punya pekerjaan.
Manfaat dan keuntungan bila merangkak dari bawah misalnya,kita menjadi lebih banyak tahu seluk beluk tetek bengek tentang Perusahaan yang dimaksud atau sistem yang dimaksud atau akan lebih banyak tahu dan menambah pengalaman praktis lingkungan kita bekerja.
Dengan status tidak menganggur lagi akan muncul kepercayaan diri yang baik,bertambah relasi dan teman-teman yang bisa membuka peluang lebih banyak,lebih mendalami materi dan praktek teknis non teknis bahkan gerak-gerak mekanis terkecil di sebuah perusahaan atau lembaga,karena kita bekerja langsung dan berangkat dari bawah,berangkat dari hal terkecil.
Untuk selanjutnya rekan pembaca pada tahu sendiri langkah terbaik berikutnya karena jalan peluang sudah ada,lingkungan sudah kita kuasai maka peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan ijazah dan keahlian kitapun akan terbuka lebih besar dan luas dibanding bila kita mencari peluang kerja sambil masih status pengangguran.
Bagi yang bertalenta wirausaha di suatu waktu akan mendukung juga,karena untuk menjadi seorang wirausahawan yang baik akan lebih mantap jika wirausaha itu berasal dari seorang yang berangkat dari level terbawah baik sebagai pekerja ataupun sebagai pengusaha kecil dahulu.Kemampuan wirausaha yang ulung dan baik dan berpeluang besar akan berhasil kebanyakan para pengusaha yang”berpahit-pahit dahulu” di awal perjuangan kesuksesannya.
Khusus untuk wirausaha ini kenalilah potensi diri dengan baik,karena sesungguhnya tidak semua orang cocok jadi pengusaha,jangan terlalu dipaksakan kalau potensi dan talenta kita lemah di bidang ini.jadi karyawan juga sama saja jika sudah bisa nyaman dan bisa berkarya untuk diri sendiri,keluarga dan sesama bahkan untuk bangsa,jadi orang gajian juga adalah pekerjaan mulia jika kita sudah berada di jalur diri yang benar sebagai jati diri masing-masing.
Secara teori umum sangatlah baik bahwa jiwa berwirausaha harus selalu dikembangkan namun secara personal ya kembali ke talenta diri masing-masing,jadi karyawan gajian,jadi wiraswastawan semua baik-baik saja dan bisa sama-sama sukses dengan ukuran sukses yang relatif berbeda ukurannya bisa sukses materi atau sukses non materi kenyamanan,kepuasan dan lain-lain.
Jadi wiraswastawan atau jadi orang gajian nilai kesuksesan yang besar adalah jikalau seseorang itu sudah bisa mandiri,banyak dan membawa manfaat  pada diri sendiri,pada keluarga dan kepada sesamanya,juga bermanfaat bagi bangsa,negara dan sesama umat makhluk Tuhan semua.
Untuk bermanfaat kepada semua hal di atas salah satunya adalah mempunyai pekerjaan tetap atau penghasilan tetap,kalau jadi penganggur terus mana bisa manfaat buat orang lain,buanglah gengsi karena kita sarjana, terima dahulu lowongan pekerjaan yang ada atau bila berbakat wiraswasta bukalah usaha sendiri ciptakan lapangan pekerjaan jangan terlalu bangga dan terikat terjerat gengsi karena memiliki Ijazah sarjana yang dipunyai,walau sarjana lulusan apapun kalau menganggur dan malas tetap saja hidup akan terhina menjadi sampah masyarakat.
Salam berbagi buat rekan yang masih berjuang mencari pekerjaan.


Usaha Kecil Keuntungan Besar - WOW Banget

Banyak orang mulai merintis usaha. Bagi yang tak punya banyak modal alias minim modal, mereka akan memulainya dengan usaha kecil. Tak perlu berkecil hati walau memulai dengan usaha kecil-kecilan. Sebab usaha jenis ini pun memiliki keunggulan dan kelebihannya sendiri dibanding usaha yang telah mapan. Terbukti juga banyak kisah sukses mengenai usaha kecil di sekeliling kita. Usaha itu kemudian terus bertumbuh dan berkembang sehingga memberikan manfaat bagi banyak orang.
Apa sajakah kelebihan usaha kecil yang menguntungkan?
  1. Modal minim. Jelas, modal yang dibutuhkan tidak banyak. Berapa banyak? Mungkin dari ratusan ribu sampai ratusan juta masih terhitung usaha kecil. Namun, pendapat saya, kecilnya modal bukan alasan untuk tidak segera ACTION mulai usaha. Seberapa pun modal yang dimiliki, anda bisa segera memulai usaha sendiri. 
  2. Tahan banting. Usaha kecil memiliki kemampuan untuk bertahan. Terbukti di masa krisis lalu, usaha kecil tetap survive dan mampu membantu menggerakkan ekonomi bangsa. Sifat tahan banting dari usaha kecil ini memang sejalan dengan karakter entrepreneur yang melekat pada diri pemilik usaha.
  3. Cepat ACTION. Sebab anda pemilik usaha kecil, maka tak perlu tunggu lama untuk ambil keputusan. Andalah sang decision maker. Anda pengambil keputusan apa saja yang harus di-ACTION-kan untuk memajukan usaha anda. Kecepatan ACTION itu juga bermanfaat dalam merespon kebutuhan pasar yang terus berubah.
  4. Lebih fokus pada konsumen. Usaha kecil biasanya lebih fokus dalam melayani konsumen. Mereka kenal siapa pelanggan A, siapa pelanggan B. Karena mengenal pelanggan lebih baik, membuat sebuah usaha kecil juga mampu melayani mereka dengan lebih optimal.
  5. Penuh tantangan. Memulai usaha kecil penuh dengan tantangan. Bukan berarti usaha besar tak ada tantangannya. Tapi usaha kecil dengan segala macam keterbatasannya, mesti berjuang untuk bisa survive. Mesti memikirkan dan melakukan banyak hal, yang terkadang banyak tugas dirangkap oleh pemilik usaha.
  6. Mudah beradaptasi. Karena tidak berhirarki panjang seperti usaha besar, usaha kecil punya kemampuan adaptasi yang tinggi. Kondisi pasar yang berubah, bisa dengan cepat diendus dan diselaraskan dengan usahanya. Inovasi-inovasi baru, sekecil apapun itu, biasanya muncul dalam kondisi tersebut.
  7. Ikut menggerakkan ekonomi masyarakat. Dari menyerap lapangan kerja sampai ikut menggerakkan ekonomi sekitar, usaha kecil berperan penting. Usaha jenis ini menjadi motor pertumbuhan ekonomi di lingkungannya.
  8. Inovasi. Usaha kecil biasanya sarat dengan inovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Inovasi itu dilakukan dalam pengembangan produk, pemasaran, atau aspek internalnya. Inovasi juga lebih lebih mudah dilakukan ketimbang di usaha besar yang biasanya memiliki struktur organisasi dan proses kerja yang kompleks.
  9. Fleksibel. Usaha kecil punya sifat fleksibel. Ini membuatnya mampu menyesuaikan dengan kondisi yang sedang terjadi. Daya lentur usaha kecil ini yang membuatnya mampu bertahan dalam persaingan usaha.
  10. Kebebasan. Bagi pemilik usaha kecil, kebebasan adalah hal yang paling didambakan. Bebas mengatur bagaimana strategi usahanya, bebas untuk mengambil keputusan terbaik bagi usahanya, serta disertai tanggung jawab untuk menanggung segala resikonya.

Tips - 11 Kiat Menambah Penghasilan Keluarga Untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga juga bisa berkontribusi menambah penghasilan keluarga. Jika tak suka menjadi reseller atau menjual produk tertentu seperti kebanyakan bisnis sampingan kaum ibu, Anda bisa berpenghasilan dari rumah dengan sejumlah cara lain. Manfaatkan keterampilan yang Anda miliki untuk menjalankan beberapa ide bisnis dari rumah ini.

1. Desain grafis
Anda suka mengutak-atik gambar dengan photoshop? Atau bahkan Anda punya latar belakang pendidikan desain grafis atau komputer misalnya. Jika pun tidak, Anda bisa memelajari cara mengaplikasikan fitur photoshop di PC atau laptop Anda. Manfaatkan talenta Anda dengan Photoshop untuk menciptakan bisnis sendiri.

Dengan keterampilan Photoshop, Anda bisa merancang desain banner atau logo iklan, kartu nama, atau berbagai produk berbasis  digital lainnya untuk berbagai acara, seperti kelahiran, ulang tahun dan lainnya. Untuk memulai bisnis ini, lakukan sejumlah langkah awalnya:
* Promosi melalui forum dengan cara tak langsung, misalnya, ganti signature profil Anda dengan link website perusahaan desain grafis yang Anda dirikan.
* Lakukan barter dengan website di bidang advertising.
* Bagikan kartu nama Anda kepada sasaran langsung.
* Kumpulkan kartu nama orang lain, lalu hubungi mereka, dan tawarkan untuk membuatkan kartu nama dengan gratis biaya desain.

2. Desain website
Jika Anda memiliki keterampilan mendesain website, manfaatkan celah bisnis potensial ini. Banyak orang mencari jasa perancang website dengan harga terjangkau, karena banyak orang yang ingin memiliki website sendiri namun tak tahu cara membuatnya.

Berikut beberapa langkah untuk memulainya:
* Kembangkan beberapa website yang ditawarkan gratis, sebagai cara berpromosi agar orang lain terhubung langsung ke website perusahaan Anda.
* Bangun jejaring dengan ibu yang bekerja dari rumah, dan tawarkan jasa Anda.
* Buatkan desain website untuk teman atau keluarga Anda, lalu hubungkan langsung website mereka dengan situs perusahaan Anda.
* Hubungi pemilik usaha kecil di sekitar Anda, dan tawarkan jasa desain website milik Anda.

3. Penitipan anak
Anda bisa mendirikan jasa penitipan anak secara mandiri, sekaligus mencarikan teman untuk anak Anda di rumah. Langkahnya:
* Mencari informasi dari teman atau keluarga, terutama para ibu bekerja, yang membutuhkan jasa penitipan anak.
* Beriklan di media cetak lokal atau di yellow pages.
* Sebarkan flyer di sekitar tempat tinggal Anda, terutama pusat perbelanjaan.

4. Penulis lepas
Jangan sia-siakan kemampuan menulis Anda. Selain media massa, penerbit buku juga membutuhkan penulis baru yang segar dan bertalenta. Mulailah mengasah kemampuan menulis Anda secara lebih serius dan berpenghasilan darinya dengan cara:

* Berjejaring dengan media massa dan penerbit buku, cari informasi dari mereka mengenai kebutuhan penulis. Untuk media cetak, seperti surat kabar atau majalah, tanyakan apakah mereka membutuhkan jasa kontributor. Celah ini dapat Anda manfaatkan untuk memulai menulis rutin dari rumah.
* Kirimkan email kepada sejumlah situs internet, dan tanyakan apakah mereka tertarik untuk membeli artikel Anda yang terkait dengan perusahaan mereka. Lampirkan biodata diri dan contoh tulisan Anda.
* Jual artikel Anda melalui website yang menyediakan jasa pembelian artikel.

5. Mengajar privat
Jika Anda berpengalaman sebagai pengajar, dan memiliki keterampilan lain di musik misalnya, Anda dapat menawarkan diri untuk mengajar privat. Langkahnya:
* Kirim surat penawaran atau hubungan pihak sekolah di dekat tempat tinggal Anda, dan tawarkan jasa mengajar privat untuk beberapa bidang.
* Beriklan lah di surat kabar lokal.
* Hubungi komunitas homeschooling di sekitar Anda dan tawarkan jasa mengajar privat ini.

6. Bisnis kerajinan

Keterampilan Anda menjahit, membuat kerajinan, atau berbagai hobi lainnya dapat menjadi prospek bisnis menguntungkan. Mulailah berbisnis dengan cara ini:
* Miliki akun ebay, lalu jual produk kerajinan buatan Anda dari sini.
* Jual produk kerajinan Anda di berbagai bazaar atau event belanja di sekitar tempat tinggal Anda.
* Buat kartu nama, dan sebarkan di tempat-tempat yang layak dan sesuai sasaran.
* Buat flyer berisi ide hadiah dari produk kerajinan, dan sebarkan jelang musim liburan atau perayaan tertentu.
* Kumpulkan daftar nama pelanggan. Kumpulkan juga daftar hari ulang tahun dan hari jadi pernikahan kerabat, teman, kenalan dan tawarkan mereka produk kerajinan Anda sebagai hadiah.

7. Coaching
Coaching menjadi industri baru yang potensial. Banyak orang membutuhkan coaching untuk sukses dalam kehidupan pribadinya, dan meraih kebahagiaan. Seorang coach membuka dirinya untuk dihubungi melalui email dan telepon untuk membantu klien mencapai sukses dan meraih impiannya. Cara memulai bisnis ini di antaranya:
* Ikuti training untuk menambah keilmuan Anda.
* Tulis artikel yang mempromosikan bisnis coaching Anda, dan sertakan pertautan langsung ke website Anda.
* Tawarkan sesi perkenalan tanpa dipungut biaya kepada klien potensial Anda.

8. Fotografi
Hobi fotografi, yang juga disertai pengalaman Anda memotret berbagai objek menghasilkan banyak stok gambar yang bisa diperjualbelikan. Tawarkan stok foto Anda kepada perusahaan yang bergerak di bidang fotografi.

Langkah awalnya:
* Mulailah menggali pasar segmen tertentu, seperti fotografi hewan peliharaan misalnya. Lalu buat flyer dan sebarkan ke komunitas terkait.
* Sebarkan kartu nama Anda kepada keluarga, ibu dengan anak yang fotogenik, atau ibu hamil, jika Anda fokus pada jasa fotografi ibu-anak misalnya.
* Jual foto Anda kepada situs stok fotografi. Cari informasi mengenai jual-beli stok foto melalui internet.

9. Konten video
Video menjadi tren terkini terutama dengan maraknya penggunaan media online. Keterampilan Anda dapat menjadi sumber penghasilan, dengan cara memvideokannya dan menjualnya melalui website yang memberikan jasa tutorial, misalnya memasak, merajut, renovasi rumah, dan lainnya.

Berikut tips-nya:
* Hubungi website penyedia jasa tutorial via video melalui email. Kerajinan, memasak, dan keterampilan lainnya dapat menjadi konten untuk website penerbit video.
* Ciptakan sendiri video tutorial, dan promosikan diri Anda sebagai ahli di bidang tertentu, misal video kelas menjahit, memasak dan berbagai keahlian spesifik lainnya.

10. Blogging

Menulis blog juga dapat menjadi mata pencaharian. Banyak contoh nyatanya, sebuah blog berhasil menarik perhatian perusahaan besar dan menggandeng blogger untuk bekerjasama dengannya. Anda juga bisa menawarkan tulisan di blog Anda kepada perusahaan terkait dengan konten tersebut. Caranya, perkuat jejaring dengan berbagai pihak yang membutuhkan jasa blog. Bahkan saat ini, penerbit buku juga tertarik menerbitkan tulisan di blog, yang menarik, untuk dijadikan buku.

11. Bisnis Kue

Sumber : female.kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar